Menu
cakep-indonesia

3 Tahun Cakep Indonesia, Gerakan Penyadaran Moral Tunas Bangsa

“Berawal dari kegelisahan terhadap nasib masa depan para pelajar khususnya di Indonesia,” itulah penggalan kalimat yang bisa kita baca dilaman cakepindonesia.org, sebagai landasan lahirnya Citarasa Kebaikan Pelajar (Cakep) Indonesia, Gerakan Penyadaran Moral Tunas Bangsa.

1 September 2013 gerakan Citarasa Kebaikan Pelajar, dilaunching serentak di 6 Kota/ Kabupaten di Indonesia. Kota-kota yang menginisiasi gerakan ini adalah Bekasi dan Bogor di Jabar, Cilacap dan Kebumen di Jateng, Kota Jogja di DIY, dan Kota Malang di Jawa Timur.

Citarasa Kebaikan Pelajar (CAKEP) adalah sebuah gerakan nasional yang dilakukan oleh dan untuk pelajar dalam bentuk penyadaran moral tunas bangsa sebagai upaya dari pembentukan karakter pelajar Indonesia seutuhnya.

Gerakan ini, memiliki karakteristik kreatif dalam konten, mencerdaskan bukan pendoktrinan. Setiap pelajar yang tergabung didalamnya, selalu dilatih dan diajak berfikir kritis dan cerdas. Cakep hadir dengan solusi konkrit  untuk memperbaiki moral tunas bangsa, dengan cara sederhana sesuai potensi pelakunya, tunas bangsa itu sendiri.

Cakep juga kerap menggugat media yang hanya memberikan porsi kecil berita-perita prestasi para pelajar dan sebaliknya, mengulang-ulang yang disebut kenakalan remaja, seolah pelajar identik dengan kenakalannya.

Padahal menurut gerakan ini, banyak pelajar Indonesia yang memiliki prestasi jempolan. Dan banyak pelajar yang melakukan kebaikan, namun masih kalah dengan berita- berita negatif yang kerap ditampilkan media.

Karenanya, salah satu fokus gerakan ini adalah mengkampanyekan kebaikan- kebaikan pelajar Indonesia lewat social media seraya memperbanyak event- event sebagai aksi nyata kebaikan yang dilakukan pelajar sekaligus sarana sosialisasi gerakan ini.

Meski baru 3 tahun, Cakep sudah diterima banyak kota di Indonesia bahkan sampai di Papua. Selamat Ulang Tahun ke-3 untuk Cakep Indonesia. Mari buat pelajar merasakan KETAGIHAN untuk terus melakukan banyak KEBAIKAN.

#@bang_delvin

Share this Post!

About the Author : Admin Cakep


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Related post

  TOP