Menu

Bersama 17 Komunitas, Cakep Solo Mensukseskan Gerakan Bebas Sampah 2020

bebas1

Cakep Solo kembali bergerak menebar kebaikan. Kali ini bekerja sama dengan beberapa komunitas di Solo melakukan sebuah gerakan kepedulian terhadap pengelolaan sampah pada Minggu (25/02/2018). Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018, dengan tema “Pemuda Solo Peduli Sampah”. Gerakan ini mengusung tekad membebaskan Indonesia Bebas Sampah 2020.

 

Kampanye dimulai dengan long march dari depan Kantor Dinas Sosial kota Surakarta menuju Sriwedari dan kembali ke depan Kantor Dinas Sosial. Ada sekitar 17 komunitas yang terlibat dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Diantaranya ada memungut sampah di sekitar jalan Slamet Riyadi, serta daur ulang sampah menjadi barang-barang yang berguna. Beberapa pemuda mengajarkan kepada pelajar dan pemuda di Solo membuat kerajinan dari barang-barang bekas.

 

Dalam kegiatan ini banyak kreatifitas pemuda yang ditampilkan, salah satunya adalah karya sastra. Bukan  hanya sekedar peduli sampah saja yang dikampanyekan, pemuda Solo juga memperagakan kegiatan menanam.

 

Cakep Solo sebagai salah satu organisasi yang memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk bergerak berbagi kebaikan mendukung dan terlibat dalam kegiatan ini. Cakep Solo bertekat terus bergerak menularkan virus kebaikan untuk pelajar di Solo. Hal ini sesuai dengan tujuan organisasi ini didirikan. Untuk menampung para pelajar yang mau merasakan cita rasanya melakukan kebaikan.

 

Bergerak Bersama

Cakep Solo berharap gerakan ini tidak sekedar sebuah peringatan saja. Tapi menjadi sebuah gerakan yang mampu menumpuhkan rasa kepedulian para pelajar Solo. Sehingga kota Solo sebagai Kota yang paling nyaman di huni di Indonesia ini benar-benar dirasakan manfaatnya bagi para pelajar kita. Bukan sesuatu yang mustahil tercapai jika kita mau bergerak bersama. Dimulai dari diri kita sendiri, keluarga, tetangga dan lingkungan kita.

 

Bagaimana Solo menjadi bebas sampah pada tahun 2020? Pengelolaan sampah yang baik akan memudahkan kita mencapainya. Pemberian penyuluhan kepada para pelajar di Solo tentang pengelolaan sampah dan lingkungan akan mewujudkan cita-cita gerakan ini.

 

by Shafa Ghea

Share this Post!

About the Author : Admin Cakep


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Related post

  TOP