Menu

Bikin Jurnalisitk Makin Asik Ala Pelajar Cakep

By. A’ Iki (Presiden Cakep Indonesia) Ditulis dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional Maraknya berita hoax yang berselirewan di media sosial menunjukkan rendahnya kulaitas citzen jurnalistik di kalangan netizen. Konten berita berupa hasutan provokatif, fitnah dan sejenisnya menjadi sangat mudah viral di dunia maya. Bahkan tidak sedikit dari pembaca berita tersebut melakukan konfirmasi kebenaran berita. […]

read more

Seblak, Pedesnya Bikin Nagih

Kalo terpaksa mesti jajan dikantin sekolah.. kira-kira beli jajanan apa yaa? Nah aku  mo kasih tau nih, ada  jenis jajanan sekolahan namanya seblak (hah… apa??? Sebab?? Apaan tuh??.. #lebay)   Pertama yang perlu kamu-kamu ketahui, seblak itu adalah termasuk jajanan cepat saji (halah… kayak restoran ajah) yap betul, karena begitu kita pesan, saat itu pula […]

read more

Yuk… Budayakan Jajan Jajanan Sehaaat!

  Kalian pernah denger  ada pepatah ngomong gini, “Di dalem tubuh yang sehat terdapat jiwa & raga yang sehat.”? Ada lagi satu semboyan, “Rakyat sehat, negara kuat.” Udah dua pepatah yang ngomongin soal kesehatan, jadi pasti deh kesehatan itu merupakan sesuatu yang sangat penting buat kita perjuangkan dan jaga.     Ah masa sih sehat itu […]

read more

Jajanan 5P, Husss… Sana!

  Buuurrr…Cang Ijo… Prak toprak ketoprak… Kue ape! (korban sinetron nih ye :v)   Jajan. Ngomongin soal jajanan bagaikan menghitung tikungan suatu bangsa, banyak macamnya dan nggak ada habisnya. Tiap daerah punya jajanan khasnya masing-masing, begitu pula kantin sekolah. Duh, ngomongin kantin jadi kangen sekolah.   Kantin sekolah adalah posko penyelamat bagi raga-raga yang kelaparan […]

read more

Enak atau Sehat? Hayo… Pilih Mana?

    Sebelum pagi-pagi berangkat ke sekolah, perlu persiapan yang matang. Cek dan ricek barang bawaan hari itu. Buku pelajaran, alat tulis, dan tentunya uang jajan….   Kok uang jajan? Ya karena perlu untuk beli makanan disekolah pada saat siang hari. Tapi kan bisa bawa bekel makanan dari rumah? Ahh… biasanya kalo anak-anak remaja, apalagi anak-anak […]

read more

Politik? Ih… Penting Banget Ya?

By : A’ iki Amali Presiden Cakep Indonesia POLITIK. Sebuah kata yang membuat sebagian telinga orang menjadi antipati dan merasa risih. Tak terkecuali para anak muda dan pelajar masuk ke dalamnya. Anggapan negatif seputar politik melahirkan sikap apatis dan cuek dengan berita seputar itu. Padahal, menurut teori klasik yang disampaikan oleh Aristoteles politik merupakan sebuah […]

read more
Showing 7 to 12 of 52 results
  TOP