Menu

DUTA CAKEP PERAIH UNBK SMP TERTINGGI DI LAMPUNG BARAT

unbk-tertinggi-lampung-barat-2017-cakep-indonesia

Tidak semua orang dapat menyeimbangkan antara aktivitas organisasi dengan akademik. Hanya dengan memiliki manajemen waktu yang baik seseorang dapat menyeimbangkan keduanya. Beban akademik cukup berat menjadikan tidak sedikit anak-anak sekolah sangat fokus dengan sekolahnya dan lupa untuk mengembangkan diri dengan melakukan aktivitas di luar bidang akademik. Bagi Cakepers yang masih berfikir untuk berkutat dengan deretan angka matematika atau rangakaian kata pada pelajaran bahasa perlu banget menyimak sepak terjang salah satu Duta Cakep dari Lampung Barat ini. Segudang aktivitasnya ternyata tidak menghalangi bakti kepada orang tuanya dengan menhadiahkan beragam prestasi.

 

Adalah mantan ketua OSIS SMPN Sekuting Terpadu yang menjadi pemilik nilai UNBK SMP tertinggi di Lampung Barat. Bukan hanya disekolahnya loh gaes, tapi di tingkat kabupaten. Eits, selain itu Duta Cakep yang hobi makan Sate dan Nasi Goreng ini pernah menjuarai olimpiade sains nasional IPS Tk Kabupaten, juara 3 lomba pidato Bahasa Inggris, Juara harapan 3 Pidato ala Sukarno, Juara 2 LCC Museum dan Kebudayaan Provinsi, dan Juara 2 Pidato Bahasa Indonsia. Doi aktif di OSIS dan UKS sekolah, kerennya lagi masih aktif sebagai koordinator Komunitas Pemimpin Muda Cakep Lampung Barat. Tentunya gambaran anak culun berkacamata tebal dan rajin ke perpus agak kurang pas menggambarkan pelajar cerdas ini. Pokonya in ga cuma Cakep bingits tapi mbahnya Cakep bingits….

 

Eh, btw lupa ngasih tau namanya hi…. Remaja berbadan tegap ini memiliki nama lengkap Muhammad Rafif Raicia Alam. Anak terakhir dari tiga bersaudara yang lahir pada tanggal 9 Desember 2001. Ayahnya bernama Relegius Helman dan ibu bernama Yenita Trisyani.  Keluarga Kak Rafif membuka sebuah warung, hal ini memungkinkan untuk semua orang dapat duduk beristirahat di depan rumahnya untuk sekedar melepas lelah sambil menikmati beberapa teguk air. Rafif menceritakan di warung tersebut dia memiliki sebuah kisah yang sangat membekas dalam hatinya. Pernah pada suatu malam saat ayah dan ibu Rafif akan bepergian membeli makan datanglah seorang laki-laki dengan berpakaian lusuh dan kumal.

Dia duduk di depan rumahku dan tiba-tiba langsung meminta kopi dan makanan. Melihat pakaiannya yang tidak layak pakai kami pun memberikan pakaian kepadanya. Awalnya kami berfikir orang tersebut adalah orang seperti kebanyakan yang singgah di warung, ternyata dia adalah orang yang mengalami gangguan jiwa. Sejak saat itu aku berfikir bahwa menoling sesama manusia adalah sebuah kewajiban tanpa memandang dari segi apapun. Tutur Rafif

Cita-cita dari pelajar yang mengidolakan Nabi Muhammad, Sukarno, dan Joko Widodo ini adalah menjadi polisi dan pemimpin yang kelak berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Meskipun dia mengidolakan 3 tokoh besar, tetapi orang yang cukup memberikan pengaruh dalam perjalanan hidupnya sekarang adalah ayah dan ibunya. Dari Sang Ayah dia belajar untuk menghadapi hidup baik dalam masa sulit ataupun senang. Segudang motivasi dari ayahnya menjadi penyulut semangat hidup. Baginya, Ayah adalah sosok yang selalu berjuang demi keberhasilan anak-anaknya. Disamping ayahnya ada seorang Ibu yang mampu menjadi tempat keluh kesah, butiran nasihat dan bimbingan dalam menghadapi segala permasalahan menjadi telaga menyegarkan untuk seorang Rafif.

 

Duta Cakep Asal Lampung Barat ini memberikan pesan kepada pelajar Indonesia dimanapun berada. Dia menyampaikan bahwa pelajar Indonesia adalah penerus perjuangan bangsa, hindari hal-hal negatif, mari bersama mempererat persatuan demi kemajuan bangsa Indonesia.

Apabila suatu hari nanti orang asing bertanya berapa jumlah pemuda di negaramu, maka jawablah KAMI ADALAH SATU, SATU NUSA, SATU BANGSA, SATU BAHASA

 

 

 

Share this Post!

About the Author : Admin Cakep


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Related post

  TOP