Menu

Ibuku, Bidadariku

Ibu-Cakep-Indonesia

By. Atika

Selamat pagi, selamat siang, atau selamat sore bagi kalian semua. Dihari yang indah dan penuh berkah ini. Cocok banget jika kita membicarakan tentang berkah yang Tuhan berikan untuk kita. Berkah apa aja?menurutkusemua yang ada di dunia ini adalah berkah, tapi satu berkah yang begitu luar biasa.

Sesosok bidadari yang memang tuhan kirimkan untuk kita, dia adalah pemeran sandiwara terbaik di dunia ini. Ia mampu menyembunyikan rasa sakit dalam ulasan senyum yang hangat, bahkan ia tak akan pernah sedikitpun menyimpang dendam pada buah hatinya yang bersalah. Bidadari surga yang sungguh menawan dan luar biasa. Tak ada satupun makhluk didunia ini yang mampu menandingi kesabaran dan ketabahan hatinya. Ia mampu berkorban walau terasa pahit, mampu berdiri walau terasa berat. Makhluk paling tegar yang pernah ada dalam hidup kita. Bidadari yang selalu memberi cinta walau sebenarnya kita tak pantas untuk dicintai. Kasih tak terhingga sepanjang masa.

Kelembutan hatinya yang menyejukkan hati kita, senyumnya yang indah rupawan seolah tak ada halangan dan rintangan dalam hidupnya. Sungguh keteguhan yang luar biasa. Sosok bidadari itu adalah ibu kita. Yah, beliaulah pemeran sandiwara terbaik di dunia, beliaulah bidadari surga, dan beliaulah jalan menuju surga. Pernahkan kalian mendengar kata kata “tak apa” dan pernahkah kalian melihat tetesan mutiara surga dimalam hari? “Tak apa” sebenarnya kata itu begitu pahit baginya, menyembunyikan masalah hanya dengan kata “tak apa” bisa dibayangkan bukan. Jika kita mengalami masalah lebih banyak kita mengeluh, mengeluh dan mengeluh bahkan meyalahkan keadilan Tuhan. Tapi, seorang ibu mampu berdiri dalam kerasnya kehidupan. Mampu berdiri paling depan dalam medan perang.

Dan pernah kah kalian melihat tetesan mutiara dimalam hari? Sungguh luar biasa dan indah, bahkan nilai mutiara itu tak kan pernah terhitung oleh banyaknya uang, muatiara itu yang akan membawa kita pada kesuksesan kelak. Pernah kalian lihat tidak teman? Di malam hari yang begitu gelap saat semua terlelap. Ia mengambil air dan membasuh mukanya, bersuci untuk menghadap Tuhan, dan mengaliri tubuh kita dengan doa. Beliau tak pernah mengeluh sedikitpun. Sudahkan kita mengetahui apa yang beliau lakukan untuk kita? Bahkan ibu mampu menyembunyikan semua itu. Sungguh mulia dan besar hatinya, kesabarannya, keramahan, dan keteguhan hatinya yangbegitu luar biasa tak kan tepernah ternilai. Sudahkan kita melakukan suatu hal yang bisa membuat senyum itu tetap abadi? Lalukanlah teman… sebelum semua terlambat.

Atika-Cakep-Indonesia

Penulis merupakan salah satu duta Cakep dari Temanggung yang bernama Atika Rahma Mardati. Sekarang sedang menempuh jenjang pendidikan di SMA N 1 Temanggung kelas XII. Aktif di beberapa organisasi antara lain Karya Ilmiah Remaja, Rohis, Komunitas Lingkungan Hidup, dan Kelompok Pengusaha Muda.

Share this Post!

About the Author : Admin Cakep


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Related post

  TOP