Menu

Jajanan 5P, Husss… Sana!

  Buuurrr…Cang Ijo… Prak toprak ketoprak… Kue ape! (korban sinetron nih ye :v)   Jajan. Ngomongin soal jajanan bagaikan menghitung tikungan suatu bangsa, banyak macamnya dan nggak ada habisnya. Tiap daerah punya jajanan khasnya masing-masing, begitu pula kantin sekolah. Duh, ngomongin kantin jadi kangen sekolah.   Kantin sekolah adalah posko penyelamat bagi raga-raga yang kelaparan […]

read more

Enak atau Sehat? Hayo… Pilih Mana?

    Sebelum pagi-pagi berangkat ke sekolah, perlu persiapan yang matang. Cek dan ricek barang bawaan hari itu. Buku pelajaran, alat tulis, dan tentunya uang jajan….   Kok uang jajan? Ya karena perlu untuk beli makanan disekolah pada saat siang hari. Tapi kan bisa bawa bekel makanan dari rumah? Ahh… biasanya kalo anak-anak remaja, apalagi anak-anak […]

read more

Politik? Ih… Penting Banget Ya?

By : A’ iki Amali Presiden Cakep Indonesia POLITIK. Sebuah kata yang membuat sebagian telinga orang menjadi antipati dan merasa risih. Tak terkecuali para anak muda dan pelajar masuk ke dalamnya. Anggapan negatif seputar politik melahirkan sikap apatis dan cuek dengan berita seputar itu. Padahal, menurut teori klasik yang disampaikan oleh Aristoteles politik merupakan sebuah […]

read more

Wahai Pelajar… Tumbuhkan Hobi Menanam, Kuy!

By. A’iki Amali Presiden Cakep Indonesia Sebenernya kita-kita ini beruntung banget dan patut bersyukur soalnya lahir di Indonesia, sebuah negara dengan alam yang cantik, kaya dan macem-macem jenis flora-faunanya. Udah banyak negara di dunia ngomong kalau Indonesia itu merupakan paru-paru dunia. Perannya besar banget loh buat ngerem laju pemanasan global yang semakin nakutin. Eh…tapi, Gaes kan udah […]

read more

Chalenge Event, 40 Hari Perjuangan Meraih Impian

Hai gaes, ada nais inpoh buat kalean nyang ada di Lapung Barat nich…   Di tahun 2018 ini gak mau donk sama aja nasibnya seperti tahun 2017, atau bahkan lebih buruk dari yang pernah ada. So bikin impianmu dan wujudkan! kuyy!!! Bersama CAKEP kita Wujudkan impianmu, abadikan kisahnya, dan raih hadiahnya dalam kegiatan 40 hari […]

read more

Pelajar Menyapa, Tahun Baruan Berfaedah Pelajar Zaman Now Ala Cakepers Temanggung

Tahun 2018 mengundang senyuman lebar mengembang menyambut para insan membuka lembaran-lembaran baru untuk mengukirkan keajaiban. Pukul 08.00 WIB hari Senin tanggal 1 Januari 2018 keajaiban itu mulai terukir. CAKEP Indonesia chapter Temanggung dan Temanggung Students Care Community (TSCC)  menjadi perintis pengukir keajaiban itu. Dengan terlaksananya kegiatan APM (Aksi Pelajar  Menyapa) di alun – alun Temanggung  […]

read more

Cakep Indonesia Chapter Kota Balikpapan Menggandeng 21 Komunitas Melakukan Aksi Pungut Sampah (Apung)

  Pesta pergantian tahun baru selalu menyedot banyak masa untuk berkumpul di salah satu titik tertentu diberbagai belahan dunia. Di Kota Balikpapan, lapangan Merdeka menjadi salah satu tempat titik kumpul masyarakat untuk merayakan perta pergantian tahun. Sudah menjadi rahasia umum, setiap keramaian dan pesta pastilah meninggalkan sampah. Melihat kondisi tersebut Komunitas Cakep Indonesia Chapter Kota […]

read more

Memaknai Hari Pahlawan: Perjuangan & Pengorbanan

Ketika sebuah lagu dimainkan, maka seseorang akan bisa menikmati alunan nadanya, lantunan suara penyanyinya, dan mencermati lirik lagu tersebut. Ibaratnya seperti itulah kehidupan ini, ketika sebuah peristiwa digulirkan dalam perjalanan hidup kita, maka kita akan menikmati alunan dinamikanya, lantunan syahdu pahit-manisnya, dan kita jadi bisa mencermati setiap hikmah dibaliknya. Goresan hari ini adalah tentang momentum […]

read more

Hari Pahlawan: Menengok Budaya Membaca Di Kalangan Pelajar

                Membaca merupakan suatu cara mendapatkan informasi, wawasan, pengetahuan, bahkan motivasi. Menurut penelitian yang dilakukan di Ohio University, membaca buku membuat seseorang termotivasi dalam menghadapi berbagai macam hambatan dalam hidupnya.                 Sebagai pelajar, tentunya kita tidak dapat lepas dari yang namanya “membaca”. Setiap kegiatan belajar mengajar tidak pernah bisa lepas dari buku, bisa dibilang membaca […]

read more

Pemuda; Now And Yesterday

Eh…eh….eh, penduduk Indonesia saat ini mencapai berapa ya? Terus dari sekian jumlah penduduk tersebut, yang usia produktif atau dikategorikan pemuda berapa persen ya? Terus lebih spesifik lagi, dari sekian persen itu yang sukses dan berprestasi berapa ya? Pernah ngitung? Kalau aku si belum? Mikirin si, pernah. Ternyata, sebuah situs (bisa dicek di sini)  tentang data […]

read more
Showing 21 to 30 of 129 results
  TOP