Menu

Ratusan pelajar Ikuti Kampanye Hari Gizi Nasional

cakep-solo-hari-gizi

YCI Chapter Solo –  CAKEP Kota Solo bersama cakepers SMA Negeri 4 Surakarta yang tergabung dalam Ekstra Kurikuler Majalah, Kerohanian Islam, dan Pramuka berhasil menjalankan kampanye kebaikan loh. Acara ini diadakan pada 26 Januari dalam rangka menyemarakkan Hari Gizi Nasional.

 

Anyway, Program Kampanye Kebaikan adalah program unggulan milik YCI bersinergi dengan berbagai elemen pelajar melakukan sebuah aksi perbaikan untuk perubahan Pelajar Indonesia yang lebih baik. Kebaikan yang dilakukan kali ini adalah Gerakan Kantinku Bersih dan Peduli Jajan Sehat. Sosialisasi dengan judul Yuk Jajan Sehat mengawali kegiatan kampanye kebaikan kali ini. Sosialisasi dipaparkan oleh Coach Diah Kurniawati selaku Mahasiswi Kedokteran UNS 2015 di ruang lintas minat gedung induk. Peserta adalah anggota pramuka reguler kelas X SMA N 4 Surakarta yang berjumlah sekitar 200. Antusias peserta pun tak surut menyambut Coach Rani Arbaati yang menyampaikan mengapa perlunya ada gerakan Cita Rasa Kebaikan Pelajar. Aduh, min aku juga tahu kalau menebar kebaikan di kalangan pelajar itu emang penting banget. Tapi makasi ya, Cakepers diingetin terus.
Aksi pun dimulai. Pelajar SMA N 4 Surakarta yang tergabung di Ekskul Majalah, Rohis, dan Pramuka mulai membersihkan kantin sekolah. Kegiatan menyapu, mengepel, dan mengelap meja tak enggan dilakukan meski hujan deras turun.


“Ini udah aku pel, masih dilewati aja.” Salah satu siswa menyeletuk demikian dalam Bahasa Jawa.
“Ya, maaf deh.” yang disindir pun menjawab.

Nah, Cakepers jadi bisa tahu kan kalau menjadi petugas kebersihan itu gak gampang. Bukan masalah menterengnya suatu profesi tapi bagaimana profesi yang memberi andil besar ke lingkungan itulah yang perlu dihargai. Jangan pernah meremehkan seorang “janitor” atau pekerjaan yang kita anggap “remeh temeh” lainnya, ya? Janji? Pinky little swear.

 

Perut peserta aksi Kantinku Bersih sudah keroncongan bukan main setelah bekerja keras membersihkan kantin sekolah. Semangkok makanan khas Solo pun siap menjamu perut mereka. Itu lo si Timlo, cakepers! Tahu kan? Yup, Timlo adalah makanan berkuah kaldu ayam yang berisikan wortel, kentang goreng, bihun, jamur, siwuran daging ayam, dan telur. Tak lupa ditambahkan sumber karbo utama netizen Indonesia yaitu nasi. Timlo sangat cocok jika dinikmati kala hujan dicampur kecap dan sambal. Hmm mantap djiwa! Tidak hanya sedap, tapi juga bergizi lengkap. Contoh hidangan lain yang bergizi juga lezat yang dicontohkan Coach Diah adalah susu kedelai atau bahasa kerennya soya milk hihi. Thus, selamat mencoba hidup sehat dengan memilih sumber makanan bergizi dan berimbang bagi tubuh kita ya, Cakepers.

Share this Post!

About the Author : Admin Cakep


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Related post

  TOP