Menu

Cakep lahir bukan dari rahim para ibu seperti anak-anak manusia lahir pada umumnya. Akan tetapi, ia lahir dari hasil kegelisahan yang panjang terhadap nasib masa depan para pelajar kususnya di Indonesia. Kita melihat bersama, betapa media hanya memberikan porsi kecil berita-perita prestasi para pelajar dan sebaliknya, mengulang-ulang “prestasi” yang disebut kenakalan remaja, seolah, pelajar identik dengan kenakalannya. Padahal kita yakin biangeeet kalo para pelajar Indonesia itu… keceee abis.. prestasinya jempolan, kebaikannya bejibun. Sepakat? Iya dong…

Cakep lahir tanggal 1 September 2013 dan dilaunching serentak di 6 Kota/ Kabupaten di Indonesia. Kota-kota yang menginisiasi gerakan ini adalah Bekasi dan Bogor di Jabar, Cilacap dan Kebumen di Jateng, Kota Jogja di DIY, dan Kota Malang di Jawa Timur.

Gerakan Citarasa Kebaikan Pelajar (CAKEP) di inisiasi oleh kumpulan beberapa praktisi yang bergerak dibidang pendidikan. Dengan tujuan besar yang sama, mereka berkomitmen untuk bersama-sama membuat working group skala nasional untuk memperbesar dampak tujuan yang dicita-citakan bersama yakni penyadaran moral tunas bangsa sebagai upaya dari pembentukan karakter pelajar Indonesia seutuhnya.

  TOP