Menu

Lahan Subur dan Tandus Kita

“Aku kok ngerasa susah banget ya kalau disuruh maju presentasi. Mending aku disuruh ngerjain 100 soal matematika sendirian daripada presentasi.”   Apakah kita pernah mengalami hal semacam itu? Misalnya orang itu terus berlatih, apakah dia akan bisa presentasi dengan baik? Sangat mungkin bisa. Hanya saja tentu dia akan butuh energi besar.   Teman-teman, setiap manusia […]

read more

Say No To Golput!

Temen-temen, pernah ga sih, di tengah hiruk-pikuk kampanye ini kalian justru mendengar ajakan untuk golput? Iya golput, Golongan Putih. Atau kalian pernah mendengar seperti ini, “Jangan golput, nanti masuk penjara!”. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan sedikit berkenalan dengan ‘Si Golput’ ini, biar tidak hanya tahu dari ‘katanya’. Check it out!   Golongan Putih […]

read more

Relawan Semanis Permen

Di sela-sela waktu istirahat setelah penat dengan aktivitas sekolah yang padat merayap, kubuka ponsel pintarku. Inilah saatnya SLC time alias sekrol like coment di sosial media. Ada satu foto yang membuatku terhenti agak lama, tidak seperti foto-foto lain yang hanya sekilas aku lihat. Ku amati lebih dalam gambar dalam foto tersebut. Decak dan ada rasa […]

read more

Milenial Melek Politik

Halo Sahabat Cakepers, Si Provokator Kebaikan! Tak terasa ya kita sudah berada di tahun 2019. Tahun dimana banyak papan reklame berisi foto individu ataupun berpasangan lengkap dengan visi misinya. Begitu pula pohon-pohon di tepi jalan yang turut menjadi korban atas terbatasnya papan reklame. Orang-orang bilang ini adalah tahun politik. Apa yang ada di pikiran Sahabat […]

read more

Tips Nyoblos ‘Anti Galau’ Ala Cakep

Bangun tidur ku terus mandi Tidak lupa menggosok gigi Habis mandi ku tolong ibu Membersihkan tempat tidurku Mandi pagi, dandan depan cermin, semprot minyak wangi, hiyaaa cakep bener…   Sudah siap memilih caleg sama capres, eh sampai di TPS lupa nggak bawa bekal. Hayo apa bekalnya? Bukan kotak makan siang lho teman-teman, tapi bekal ini […]

read more

Warna-Warni Pemilu 2019

Disana kampanye, disini kampanye, dimana-mana ada kampanye…   Eh, temen-temen udah tahu belum sih kapan sebenarnya pemilu akan digelar? Yang sudah tahu, mana suaranyaaa? Yap, tepat sekali! Pemilu akan diselenggarakan pada hari Rabu, 17 April 2019. Secara serentak lhooo!   Serentak? Emangnya milih siapa aja? Jadi begini teman-teman, pemilihan umum tahun 2019 ini digelar serentak […]

read more
Showing 13 to 18 of 147 results
  TOP